Hasil Jualannya Laris Teruk! Restoran Makanan Jepun Ini Jual 100 Mangkuk Makanan Dalam Waktu 4 Jam Saja! Ternyata Setelah Tau Apa Yang Dijualnya Ramai Yang Muntah Dan Loya!

Hasil Jualannya Laris Teruk! Restoran Makanan Jepun Ini Jual 100 Mangkuk Makanan Dalam Waktu 4 Jam Saja! Ternyata Setelah Tau Apa Yang Dijualnya Ramai Yang Muntah Dan Loya!

Jepun sememangnya tidak pernah ketandusan idea untuk mencipta berbagai inovasi unik yang buat kita geleng-geleng kepala.

loading...

Sebelumnya Jepun sudah buat “sumpit kayu” yang boleh dimakan dan ngerilis “taksi bisu” pertama di dunia, kali ini ada beberapa menu makanan yang buat jijik tapi jadi makanan favorit di negeri sana.

1.Shirako

Shirako merupakan alat kelamin laki-laki ikan dan sebuah kantung yang berisikan sperma. Shirako menjadi hidangan populer di pub-pub yang ada di Jepun (Izakaya) dan sushi bar. Shirako sangat mirip dengan usus sapi tampilannya.

loading...

2. Inago no Tsukudani

Inago no Tsukudani adalah masakan tradisional Jepun yang populer di masyarakat pedesaan daerah Yamagata, Nagano, dan Gunma.

Mungkin kemasannya sedikit berbeda dengan gorengan serangga yang ada di Indonesia. 「Inago」 yang berarti belalang di rebus dengan 「tsukudani」, iaitu kecap manis dan ditambah bumbu-bumbu khusus ala Jepun. Mau cuba?

loading...

3. Natto

Makanan yang satu ini mungkin sudah ga asing lagi buat kita. Natto adalah makanan hasil fermentasi kedelai yang berbau cukup menyengat dan sangat lengket seperti sarang labah-labah biasanya disajikan sebagai menu sarapan di Jepun.

4. Hachinoko

loading...

Ketika bar lokal di Jepun kehabolehn kacang untuk cemilan dan kita memerlukan asupan protein yang cukup untuk kembali beraktifitas, maka larva lebah 「Hachinoko」 yang renyah ini boleh jadi penggantinya. hehehe.. Larva lebah 「hachinoko」 juga menjadi makanan popular.

Larva lebah ini ternyata menjadi hidangan banyak orang penting di Jepun dicampur dengan nasi yang dibumbui kecap dan gula.

5. Zazamushi

loading...

Makanan lain yang tersedia secara luas di Jepun baik dalam kemasan kalengan atau di restoran, adalah zazamushi (serangga yang hidup di air).

Zazamushi sebenarnya bukan serangga, tapi sebuah nama yang diterapkan pada larva serangga yang hidup di dasar sungai. Serangga 「Mushi」 yang berada di tempat, di mana sungai membuat suara 「zaazaa」 ketika mengalir. Lucu banget buat namanya hehehe.

6. Ramen Nagi yang berisi Serangga Goreng

Kuliner dari sebuah restoran Ramen Nagi yang berisi serangga goreng ini sudah sukses ngejual sebanyak 100 mangkuk cuma dalam waktu 4 jam doang!

Kata pelanggan yang pernah makan di sana , serangga yang disajikan punya tekstur renyah karena dimasak sama teknik deep-frying sehingga tidak nimbulin rasa aneh.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *